Cara Memperbaiki Windows Explorer Has Stopped Working | Berbagi ilmu dan informasi tentang komputer

Cara Memperbaiki Windows Explorer Has Stopped Working

     Terkadang kita sedang terburu - buru untuk mengambil sebuah data dari laptop atau komputer, kita dan langsung memasukan flashdisk kita ke komputer, tanpa di eject terlebih dahulu ketika ingin di keluarkan. Hal tersebut bisa mengakibatkan rusaknya window explorer yang ada di window kita. Hal tersebut adalah salah satu dari faktor terjadi muncul sebuah text Windows Explorer Has Stop Working, ketika kita mengklik windiw eksplorer, hal tersebut sangatlah penting karena jika di biarkan kita tidak bisa mendapatkan file yang kita inginkan. Selain hal tersebut bisa juga ketika kita sedang mengoprasika sebuah laptop tiba - tiba mati karena alasan tertentu, hal tersebut juga bisa mengakibatkan window explorer kita rusak, atau juga bisa terdapatnya sebuah virus yang berada di file anda, terutama di hard drive C. Biasanya drive tersebut diisi beberapa program windows.

    Untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai cara mengatasi windows explorer yang mengalami stop working. Penyebab stop working ini biasanya dikarenakan dari spesifikasi laptop atau komputer anda yang mungkin rendah. Namun ada juga dikarenakan oleh crash dari aplikasi atau file di windows. Untuk mengatasi hal tersebut, silakan baca tutorial untuk mengatasi windows explorer has stop working. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca di bawah ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membetulkan PC atau Laptop kamu.

A. Menggunakan command prompt

1. Pertama, silakan buka terlebih dulu command prompt. Jika belum tahu caranya adalah klik Start, lalu ketikkan cmd. Jangan lupa untuk menjalankan cmd sebagai administrator dengan cara klik kanan pada icon cmd.exe lalu Run As Administrator.

2. Setelah itu akan muncul jendela command prompt. Pada jendela tersebut anda bisa memasukan sebauh data seperti ini, silakan anda ketik tulisan berikut ini: Sfc /scannow
3. Lalu tekan enter, makan comand prompat akan langsung berkerja secara otomatis mencari maslah yang terjaid di window explorer anda, dan juga langusung membetulkannya. Setelah beres anda bisa lakukan restart komputer anda.

B. Menggunakan konfigurasi system

A. Untuk pertama anda bisa ketik run di start kalau di window 7, dan juga untuk lebih cepatnya anda bisa menggunakan tombol window + R. Setelah muncul sebuah kotak anda langsung isikan dengan kata - kata sebagai berikut gpedit.msc.
B. Lalu akan Muncul jendela baru. Pilih Komputer Configuration > Administrative Templates > System > Internet Communication Management > Internet Communication Settings.
C. Lalu setelah itu cari Tulisan Turn off Windows Customer Experience Improvement Program. Jika anda menemukannya lamgsung klik kanan pada tulisan tersebut lalu pilih edit.'

D. Lalu akan muncul jendela baru. Silakan anda klik pada cekist Enabled. Lalu klik Apply dan OK. Setelah itu anda bisa menutup semua aplikasi lalu restart komputer anda.
Nah itu tadi beberapa tips dan cara untuk anda yang mengalami kesalah dalam window explorer anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat.


8 comments:

  1. Terima kasih sudah berkunjung....????

    ReplyDelete
  2. mas gmna kalau kasusnya gni ? pas laptop saya nyalain lagsung mncul windows explorer has stopped working dan ngak bsa d apa2 lagi, mau ikutin printah d atas ngak bsa mas krna stlah mncul psan wind wxp has..... keyboard nya ngak berfungsi jga ..mhon bantuannya mas.
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalau dah gitu bawa aja ke toko komputer minta perbaiki :)

      Delete
    2. pola jawaban yang mendangkal

      Delete
    3. Buka task manager,new task ketik Explorer.exe tadaaa muncul daah hehe

      Delete
  3. Ijin promo yah gan...Mari Bergabung Dengan Website itudewa Situs judi online yang memberikan BONUS DEPOSIT NEW MEMBER 10% Untuk Semua Member BARU SETIAP HARINYA. -MINIMAL Deposit Rp.25.000 dan Withdraw Rp.50.000

    -Bonus Ajak Teman Kamu Bermain Refferensi S/D 100ribu
    -Bonus referral sebesar 20% seumur hidup
    -Bonus GEBYAR TURNOVER TERBANYAK
    -Bonus Rollingan 0,3
    -Bonus New Member 10%

    Akses ke 7 Game Hanya dengan 1 ID
    Tunggu apalagi ayo segera GABUNG di ITUDEWA
    Register : https://bit.ly/2Pgs1Gk

    HubungiKontak Kami :
    Line : ituDewa
    WhatsApp : +85511251182
    WeChat : OfficialituDewa

    ReplyDelete

Kritik dan Saranmu yang membuat ku akan selalu bisa teman...!

 
 
Sakit hanyalah sementara karya dan kebaikanmu selalu dikenang selamanya….!!!